5/19/2014

Summarecon Mal Bekasi

Kini arti sebuah mal bagi masyarakat tidak hanya sebuah tempat berbelanja. Tempat untuk rekreasi keluarga, hiburan, icip-icip kuliner, hang out,  bahkan  belajar. Pengelola Summarecon Mal Bekasi menangkap ini untuk memfungsikan mal dengan optimal.

Saptu 19 April 2014 kemaren, blogger diundang untuk tour di Kawasan Terpadu Summarecon. Setelah mengunjungi tempat pengolahan air dan kawasan residential  dalam hal ini Lotus Lakeside residence. Kami diajak untuk 'belanja' ke Summarecon Mal Bekasi.

Yup belanja ilmu. Melihat gambaran yang sudah dipaparkan pak Bambang di Marketing Gallery Summarecon. Tentang ilmu komitmen. Dari  masterplan,  menjadi sebuah mall dan kemudian mengelolanya. Kawasan komersial yang benar-benar direncanakan dan dimplementasikan  dari hulu ke hilir.


Foto diambil dari Summarecon Bekasi Living edisi 01. 2013
Summarecon Mal Bekasi diresmikan tanggal 28 Juni 2013 oleh Walikota Bekasi Bapak Rahmat Effendi dan Komisaris Utama PT Summarecon Agung Tbk. Bapak Soetjipto Nagaria.  Menurut Pak Tjip Summarecon Mal Bekasi berbeda dengan Serpong dan Kelapa Gading. Kalau yang lain perumahan terlebih dahulu ada baru kemudian mal. Summarecon Mal  Bekasi berbeda. Mal dibangun terlebih dahulu karena lokasinya ada di tengah kota dan  banyak perumahan disekitar Summarecon Mal Bekasi.

Berlokasi di Jl. Bulevard Ahmad Yani. Bangunan seluas 80.000m2 ini terdiri dari 4 lantai dan 1 lantai. Lokasi dapat dicapai melalui stasiun kereta api Bekasi. Saya tidak tahu apakah rencana shuttle bus dari mal ke stasiun sudah terlaksana. Bisa juga dijangkau melalui ruas tol Jakarta Cikampek (keluar melalui tol Bekasi Barat). Saya sempat memfoto papan pemberitahuan tentang angkutan Damri dari Soekarno Hatta ke Summarecon atau sebaliknya, berikut waktu dan rutenya.



Masuk ke Summarecon Mal Bekasi melewati lampion yang tergantung di atas. Berwarna-warni. Wuihh baru ini melihat lampion sebanyak itu. Lampion tersebut ada hubungannya dengan acara World of Latern yang berlangsung dari tanggal 17 April hingga 29 Juni 2014. Lokasi di arena terbuka berdekatan dengan pasar Senggol (17 April - 11 Mei 2014). Jam buka tontonan lentera animasi pukul 17.00 - 23 WIB (Senin - Jum'at). Harga Tiket Rp. 25.000/orang. Pukul 17.00 - 24.00 WIB (Saptu, Minggu & Hari Libur). Harga Tiket Rp. 30.000/orang. Ada berbagai karakter animasi.


Langkah berikutnya adalah menyusuri The Downtown Walk,  ada meja  yang berderet di ruang terbuka. Di tengahnya ada panggung untuk live music dan Giant LED sebesar 11 x 8 meter. Kiri kanan LED tersebut berhias vertical garden. 

Berdasarkan yang saya baca dari majalah Bright, Giant LED ini juga ada di area indoor The Oval. Ketajaman gambar yang dimiliki adalah 1120X786 pixel dengan aspek ratio 4:3. Video berformat Pal, H264, serta MP4. Layar LED ini anti-air. Pantas saja, berada di ruang outdoor layar LED tersebut tidak masalah. Waktu kemaren saya berkunjung sempat hujan.

Ini yang saya katakan masuk Summarecon Mal Bekasi belajar tentang       sebuah komitmen. Pengelola menolong  penyewa tenant berpromo. LED ini digunakan untuk promo tenant, event internal  dan eksternal, live music, pemutaran video, konser dan nonton bareng pertandingan sepak bola (hmm sebentar lagi Piala Dunia).
lantai 2  (level two) The Downtown Walk


Salah satu Anchor tenant


Di belakang panggung ada pintu masuk menuju ruang indoor. Pertama yang menyambut mata adalah tempat marketing dari Summarecon Bekasi. 



Berseberangan area marketing ada tempat untuk mencoba pakaian dari Tiongkok lengkap dengan background yang menunjang. Fasilitas  ini masih berkait dengan World of Lantern saya kira. Sayangnya kostum kemaren ada yang tidak terawat. 



Serasa di Tiongkok. Jadi ingat ucapan Rasulullah tuntutlah ilmu hingga ke negeri Tiongkok.







Sumber Tulisan: 

http://www.bekasibusiness.com/2013/11/26/shuttle-bus-summarecon-bekasi-resmi-beroperasi/
http://bisnis.archipeddy.com/soetjipto_profile.html
http://www.malbekasi.com/blog-competition/rules.php
Brosur The SpringLake
Brosur Summarecon Bekasi
Majalah Summarecon Bekasi Living
Directory Bekasi yukmakan.com
Bekasi Lifestyle & Entertainment Magazine Bright bulan April 2014
Handout One Day Tour With Blogger

Tulisan ini diikutsertakan dalam Keep Calm & Write Blog Writing Competition 2014








1 comment: