6/22/2013

BBM NAIK

ARTku di rumah pagi-pagi sudah cerita tadi malam Ia ikut antri beli bensin. Antrian mengular. Sayang aku tidak di TKP. Coba kalau iya aku mau foto peristiwa yang jarang-jarang terjadi kecuali pemerintah mau menaikkan sering-sering.

"Perasaan kamu bagaimana ketika BBM naik?"

"Bingung, Umm. Semua serba naik beras, telur, tempe dan lain-lain.

"Jangan panik. Tenang. BBM naik artinya pemerintah mengajak kita untuk beribadah agar kita rajin puasa. Pemerintah juga menghimbau agar kita lebih sehat, naik sepeda dan jalan kaki. Satu hal yang lebih penting lagi walau Ummi tidak menaikkan gaji kamu tetapi pemerintah akan memberikan kompensasi." 

"Masa iya, aku dikenal pemerintah? Memang betul aku akan dapat duit?"

"Semoga saja begitu." Sambil berpikir keras, kalau semua harga barang naik, apa arti bantuan itu? Kecuali mereka mendapatkan sejumlah uang lebih banyak dari harga kenaikan. Terus bagaimana sudahkah dihitung dan didata berapa jumlah orang yang mendapat bantuan. Sudah pasti tak ada yang terlewatkah? Bagaimana anak-anak yang tak mampu namun tidak berprestasi akan dapat bantuan jugakah?


2 comments:

  1. subsidi dalam bentuk sekolah gratis harusnya dan buku murah , agar semua anak di seluruh pesolok negeri bisa sekolah sampai ptn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap. Hari ini ada bazaar buku murah di KEMENDIKBUD. http://www.tribunnews.com/2013/06/29/buku-murah-di-pameran-pendidikan-di-kemendikbud. Semoga di daerah juga demikian.

      Delete