4/19/2015

Belajar Geometri Sederhana

Saya merapikan meja makan usai anak-anak makan siang. Pyrex glass tempat macaroni panggang tidak muat dengan tudung saji. Dengan matematika sederhana saya memposisikan tempat tersebut secara diagonal. Ukuran  diagonal lebih panjang dari lebar tudung saji.

Timbul pikiran untuk menanyakan pada anak-anak. Mereka tidak melihat yang saya lakukan.
"Kalau tempat makaroni  tidak muat ditutup tudung saji. Apa yang kalian lakukan?"
"Habiskan." Dengan polosnya mereka menjawab.

Sebuah jawaban diluar dugaan. Iya juga sih daripada sulit-sulit. Tetapi maksud saya bukan itu. 


2 comments:

  1. Hahaha saya jg akan menjawab seperti anak-anak, Mbak. Atau ganti saja wadahnya dengan yg lebih kecil. Gak bakal kepikiran matematika :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup. Masalahnya kalau perut sudah tidak muat, hemat sabun, waktu dan tenaga. H h h, maksa.

      Delete