12/22/2015

ZOYA COSMETICS: SIMPLE BEAUTIFUL

Bagi perempuan bedak adalah teman.  Teman yang baik akan mempercantik/membuat lebih baik dan menjadi diri sendiri. Sehari-hari saya jarang menggunakan bedak,  karena tidak terbiasa bukan takut jadi cantik. Logikanya jangan dibalik kalau tidak menggunakan bedak tidak cantik. Bedak itu sarana.

Zoya Cosmetics Blotting Powder

Pada suatu (pada suatu hari... pelajaran mendongeng dulu banget) kesempatan saya menemukan Zoya blotting powder. Tertera dalam kemasan Zoya Cosmetics Blotting Powder, bedak padat unik yang dirancang untuk menyerap kelebihan minyak pada wajah tanpa menambahkan warna dan tekstur sehingga tampil cantik alami. Cocok untuk daerah T, saya yang akhir-akhir ini sering berminyak. Umumnya bedak padat diperuntuk untuk wajah dengan kondisi kulit kering karena formulasi bedak padat mengandung minyak dan pelembab.

Warna bedak yang saya peroleh memang dibawah tone kulit saya. Ketika digunakan tidak ada perbedaan yang mencolok dengan kulit asli saya yang lebih gelap. Hasil saya googling kalau ingin tampil natural meski memilih warna bedak lebih cerah dari kulit. Oh. Biasanya saya cenderung memilih bedak satu tone dengan warna kulit. Bedak ini dirancang tidak menambah warna dan tekstur,  jadi terlihat alami.







Aroma bedak tidak berlebihan. Tidak wangi banget juga tidak menimbulkan bau tidak sedap. Saya meraba permukaan bedak dan memainkannya dengan jempol dan telunjuk. Teksturnya lembut.

Spon yang sudah ada bedaknya bermain diwajah saya tanpa foundation atau krim, hasilnya oke. Memang lebih sempurna menggunakan krim,  Untuk kesaharian cukuplah dengan krim pelindung matahari kemudian dipoles dengan bedak. Karena saya bekerja dan tidak punya asisten rumah tangga, waktu dipagi hari sangat sedikit untuk dandan. Saya juga senang tampil alami dengan bedak itu.

Tempat bedak mungil membuat saya yang kadang hanya membawa tas kecil merasa nyaman. Untuk jalan-jalan sangat tepat membawa bedak ini karena ukurannya yang mini.

Color Correction Cream

Nah ini penting banget bagi wajah saya. Karena faktor U, Usia saya sudah 45 tahun. Ada banyak  yang perlu dikoreksi. Ada plek-plek hitam kecil yang mulai nangkring. Nah Zoya punya color correction. CC (correction cream) mengandung 70 persen bahan perawatan dan 30 persen foundation. CC lebih banyak bahan perawatannya dibanding BB (Blemish Balm).  Untuk CCnya fungsinya untuk menutupi plek kalau mau menghilangkan perlu ke dokter. Nah di Zoya CC itu singkatan dari Color Corrector. Pantas saja disebut CC cream.
Color Corrector Cream Translucent yang diproduksi Zoya Cosmetics, hydrating flawless dan radiant broad spectrum UV Protection. Bagi yang terbiasa bersentuhan dengan kosmetik pasti sudah tidak asing dengan istilah-istilah ini. Saya perlu googling tidak menemukan tanya sama teman di KEB.  Hasilnya adalah hydrating flawless adalah  kelembaban yang sempurna. Sedang radiant broad spctrum protection  adalah perlindungan UV A (untuk melindungi dari matahari dan UV B (untuk melindungi dari ultraviolet). Untuk area bukan  daerah T,  kondisi kulit saya kering. Pas dengan CC cream yang advanced moisture complex.
Formula CC (creamZoya  aqua base, saat diaplikasikan diwajah memberikan efek lembut. Saya kira aqua base itu waterproof, beda ternyata. Saya coba sebelum berwudhu hilang kok.
 Terpenting cream ini tidak mengadung paraben. Zat pengawet yang biasanya digunakan dalam kosmetik. Ukuran cream 20 ml. Kalau jarang menggunakan tidak sampai berbulan-bulan habisnya.

Ultramatte lipstick

Setahun ini saya hanya punya 3 lipstik  dengan warna bibir. Baru ini saya punya warna Red Beet. Wuih perlu keberanian memakainya. Waktu ada acara saya coba memakainya.  Tampilan bibir tidak mengkilap (matte-look)dan tahan lama. Koleksi ultramatte lipstick Zoya warnanya elegan. Biasanya jenis lipstik ini membuat bibir kering. Untuk produk Zoya pengecualian. Bentuk stiknya yang kecil menjadikan bibir saya yang luas (panjang dan lebar) tampak lebih imut , weh diksinya. 


Plihan warna lipstik


3 comments: