7/17/2016

IKYK Sebuah Pilihan dalam Berbusana Muslim dengan Gaya Berbeda

Ketika saya mengetik model baju muslim terbaru di Google  muncul  About 1,610,000 results (0.53 seconds) . Keyword ini banyak tersedia dan tentu yang mencarinya. Itu artinya industri berkait keyword  sedang menanjak.  Di awal Ramadhan atau menjelang Lebaran keyword apalagi. Banyak orang  yang mencari pakaian lebaran di E-commerce. Tidak ketinggalan  Blibli.com sebagai mal online pertama dan terbesar di Indonesia yang didirikan 25 Juli 2011 oleh PT. Global Digital Niaga (GDN). Mal online ini menggandeng beberapa designer antara lain Ria Miranda, Jenahara Nasution, Restu Anggraini, Zaskia Sungkar, IKYK ( Anandia Marina Putri Harahap) dan masih banyak lagi. Mereka mengisi kategori fashion wanita dalam website Blibli.com.

CEO Blibli.com Kusumo Martanto, Jenahara Nasution, Ria MIranda, Restu Anggraini, Anandia Putri


Ada yang berbeda dengan gaya berpakaian  muslimah pada umumnya pada IKYK (I Know You Know). Saya melihat title  di blibli.com ...is suitable for you who love edgy style, harajuku, and dare to different.... Saya mencermati edgy style, artinya edgy sendiri tajam. Bila dipadu dengan fashion bermakna seseorang yang memiliki penampilan berkarakter atau unik, mencerminkan kebebasan, lebih banyak hitam, dan terlihat garang. Juga mendekati quirky style yaitu agak nyeleneh

Saya sempat melihat fashion show IKYK di MUFFEST 2016, waktu itu ia mengambil tema Ramadhannya Hana yang artinya satu dalam bahasa korea. Nah untuk Idul Fitri ini ia juga mengangkat Harajuku, dalam style ini ada gothic yang mirip-mirip dengan edgy style. Lihat dalam video berikut ini Anandia begitu lihai memadupadankan koleksi eksklusifnya. Ada 28 produk yang ditampilkan dalam Blibli.com. 


Tidak akan pernah bosan bukan dengan penampilan itu-itu saja bukan? Apalagi pas pulang kampung bawa baju sedikit. Untuk seharian berkeliling silaturahim karena berbahan dasar katun, nyaman. Kondisi macet oke juga. Tidak itu saja usai lebaran, pendapat saya karena desainnya simple bisa dikenakan saat pergi ke kantor. Tentu disesuaikan dengan keadaan dan aturan kantor. Kalau menilik gayanya cocok untuk remaja hingga tigapuluhan. Tidak menutup kemungkinan usia empat puluhan juga bisa. Warna-warnanya yang netral dan polos amatlah mudah digunakan siapa saja. Misal baju putih berikut ini:

I.K.Y.K Akina Top IKYK-BL-AKN106 Blouse - White
Atau baju abu-abu model high collar atau terkenal dengan kerah nehru, kerah tanpa kelepak dengan kancing belakang. 

I.K.Y.K Natsumi IKYK-BL-NTM404 Midi Dress - GreyI.K.Y.K Natsumi IKYK-BL-NTM404 Midi Dress - Grey
Suka baju gombrong/pola besar bukan dominasi orang hamil saja. Kebanyakan muslimah suka menggunakan baju pattern ini. Brand yang establish 1 Januari 2011  memberi nama Midi dress. Lengan baju panjang istilahnya long sleeves. Saya lihat ukuran pipa cukup besar. Cocok menutupi lengan besar.

I.K.Y.K YUJI IKYK-BL-YJD401 Midi Dress - Navy Bluetion

Tidak atasan saja bawahan muslim ada seperti pant 7/8 ini. Ada hiasan pita dipinggang. Kalau suka menutup sampai pergelangan kaki tentu bukan pilihan. Tetapi seninya disitu gunakan kaos kaki. 
I.K.Y.K Kimiko Bawahan Muslim IKYK-BL-KMK207 Pants - Caramel
Atau model long pants, panjang hingga ke mata kaki. dengan elastic waitsband. Kalau terlihat cingkrang modelnya tinggi. Ukuran pipa tidak terlihat, ada chest, waist, hip. Bisa ditanyakan lebih lanjut pada customer care Blibli.com. Lengkap kok no telp yang bisa dihubungi 08041871871, melalui email customer.care@blibli.com atau tekan Live Chat pada website langsung terhubung.



I.K.Y.K Miwa Bawahan Muslim IKYK-BL-MWA205 Pants - Navy Blue

Untuk penggemar rok ada pola chic berpita, istilahnya bow tie. artinya kurang lebih disimpul. Menurut saya roknya unik.  Ngulik web  jadi nambah pengetahuan tentang fashion. Saya tidak bisa menjahit mana tahu istilah-istilah .
I.K.Y.K Hana IKYK-BL-HNA204 Skirt - Beige
Rok pendek didesain stylish, ini nih yang dimaksud edgy style. Dipinggangnya meski terlihat gagah ada 'pita' nangkring dengan manisnya.


Dengan demikian tidak berlebihan bila model baju Anandia Putri merupakan bagian dari style baju muslim modern. Untuk wanita yang belajar menggunakan hijab juga oke. Sebelum menggunakan jilbab koleksi dulu busananya. Blibli.com menyediakan bisa dibeli melalui website, aplikasi yang didownload dari App Store, Windows Phone, atau Google Play. 

Blibli menyediakan berbagai fasilitas untuk memiliki busana IKYK. Oh ya untuk barang yang tidak tersedia apabila sudah terlanjur dipesan oleh konsumen karena kesalahan Blibli.com. Mereka dengan cepat mengabarkan dan memberi voucher sebagai tanda minta maaf. Hal ini pernah terjadi pada saya. Tidak tahu apakah kebijakan ini berlaku untuk semua atau tidak.




Sumber tulisan
https://www.blibli.com/promosi/lebaran-ikyk
http://indolifestyle.co.id/mengenal-edgy-style-dalam-fashion/
http://ikyk-shop.com/about



Blibli.com Blog Competition

12 comments:

  1. Bajunya bagus-bagus ya mba, aku suka sama modelnya. Hihi

    ReplyDelete
  2. Kalau saya suka model bajunya, juga mudah dipadupadankan

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. aiih suka banget modelnya,langsung lirik2 ke tekape ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ambil handphone langsung eksekusi (transaksi). Mantap.

      Delete
  5. warna2nya aku suka ih...elegan. modelnya juga cucok buat yg berhijab tinggal padu padan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau untuk bukan berhijab jatuhnya sopan ya.

      Delete
  6. Aku suka banget baju yang modelnya loose gini, longgar-longgar. Makenya enak dan ngebentuk badan ya Maaaak

    ReplyDelete
  7. Busana muslim zaman sekarang mah keren2,ya. Mudah lagi belinya. Olshop semacam Blibli ini bener2 bikin saya ngiler kalo lagi buka2. Ini itu sukaaa. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemaren saya baru pertama kali mencoba belanja di OLshop, pantas saja suami saya ketagihan belanja. Bila waktu sedikit, menjelajah ruang maya saja sudah dapat yang diinginkan. Ada perubahan perilaku yang cukup signifikan menurut saya. Sebelum belanja fashion ke pasar nyata, saya melihat internet dulu sebagai referensi

      Delete
  8. uni yaa model2nya..warnanya juga casual bgt...bisa dipadu padan klo mau dipake yg berhijab

    ReplyDelete