12/20/2018

Antre

Saya tugas memfoto anak kelas 4. Kebetulan kakak pendamping sedang mengukur berat badan dan tinggi badan di ruang UKS.

Sekitar sepuluh anak diminta Kakak pendamping/wali kelas untuk mengikuti saya ke lapangan bola.

Mereka dengan tertib mengambil sandal. Berbaris di halaman samping sekolah. Saya lewat bawah. Karena sepatu saya di lantai bawah. Saya tunggu mereka di lapangan bola. Mereka belum datang.

Oh ternyata sudah berbaris menunggu temannya. Untuk menghemat waktu mereka saya kode dari kejauhan untuk mendekat.
Sambil saya awasi.

Tiba  di lapangan mereka berbaris dengan rapi, antre. Super sekali. Tanpa guru mereka bisa memanajemen diri agar tertib.

Saya meleleh. Nilai kebaikan tersampaikan. Nilai pendidikan dan kebiasaan kelas, dari mereka TK bahkan mungkin ada yang dari Kelompok Bermain.

Proses pasfoto berjalan cepat. Masya Allah. Saya bahagia nak, melihat kalian dan guru-guru kalian. Terima kasih pelajaran berharga yang kalian berikan hari ini.

No comments:

Post a Comment