1/31/2014

Inspirasi dan Motivasi Wanita Modern

Tulisan ketiga 
Tulisan ketiga ini ketinggalan kereta untuk ikut diperlombakan Namun sayang kalau hanya disimpan dalam coretan.


Jangan menulis kata Merry Riana yang penting action. He he terpakai atau tidak karena memang saya pelupa jadi saya tulis saja dan foto. Action saya memang menulis. Siapa tahu saya bisa berbagi di blog saya.
 Ini yang kedua kalinya saya menghadiri acara yang pembicaranya Merry Riana. Pertama saya tidak sempat menulis tetapi perkataan Merry terekam di kepala saya. Apalagi saat galau dengan masalah ekomoni. Seorang Merry bisa berhasil bangkit padahal banyak peristiwa pahit yang dialaminya. Kadang itu menyemangati saya untuk berjuang. Walau kemampuan saya tidak seperti Merry paling tidak dalam hidup saya bisa bertahan dan tidak putus asa dalam hidup.
Ada tiga hal besar yang dibagikan oleh Merry dalam acara Wirausaha Muda Mandiri di
1.       Vision
Berani bermimpi besar dare to big dream. Dengan cara mengubah cara berpikir dan mempersiapkan fisik. Merry mengatakan,” Yang bisa mengubah diri adalah diri orang itu sendiri.”
Mimpi Merry adalah mimpi sejuta dollar. Sebelum mimpi itu terujud banyak hal yang dialaminya. Ia menceritakan bagaimana perjalanan hidupnya. Ia tumbuh pada keluarga sederhana yang tidak mungkin sekolah keluar negeri. Pada saat peritiwa 1998, orang tua Merry mengirimnya ke Singapura. Dengan bea siswa yang ada ia bertahan hidup. Dengan kehidupan yang demian ia bertekat sebelum ulang tahun 30 tahun harus mempunyai kebebasan finansial. Ia bosan hidup susah oleh karena itu harus sukses. Ia berbagi resep untuk menulis mimpi sebelum tidur.

2.       Action
Merry menunjukkan foto meja sebuah cafe ada  berbagai makanan yang tersaji. Dalam hidup seperti memilih makanan dalam cafetaria tersebut. Arahnya kemana? Seriuslah dalam menjalani pilihan itu. Apa yang membuat seseorang serius? Kekuatan hati dan berani berjuang.

3.       Passion
Ketika seseorang mengejar passionnya maka banyak yang akan diperolehnya. Bila hanya yang dikejar hanya uang maka ketika ia tidak menemukan hal itu maka akan berhenti. Dalam passion ada hasrat, cinta dan keberanian melangkah.

Cintailah proses dalam perjuangan meraih mimpi qoute yang saya senangi dalam pertemuan kali ini.

 
Antri book signing 

No comments:

Post a Comment