6/01/2015

TEROMPET

Saat istirahat teman kerja saya, baca tentang terompet yang terdengar di langit suatu negara. Saya tidak menanggapi dengan serius. Eh ketika pulang Az cerita ia lihat di TV ada berita tentang suara terompet. Tidak berapa lama di salah satu  TV  menayangkan ada suara terompet di Bantul.

Lazua menyimak dengan seksama. Az komentar, "Umm, itu suara Sangkakala ya?"
"Ya, bukanlah."
"Apa sih itu Um?"
" Sangkakala adalah terompet yang ditiup sebelum hari Kiamat."
Duh, saya merasa bersalah. Lazua kan belum pernah diajak omong tentang Kiamat.
"Itu artinya orang Indonesia tidak boleh meniup terompet ya Umm? Nanti Kiamat."
Widiiih, pe er banget. Menerangkan hal ini sama Lazua.
"Tidaklah dek. Sangkakala itu hanya ditiup oleh malaikat Israfil." 
Lazua menatap Ummnya dengan sejuta tanya, sedang saya membayangkan kalau  tahun baru nanti ada pelarangan meniup terompet karena ditakutkan Kiamat. #Nyoba berpikir ala Lazua. 

6 comments:

  1. haduhhh jangan ditiup dulu terompetnya, saya belum melakukan apa2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ha ha. Waktu ke Anyer tanggal 30 Mei kemaren saya melihat anak kecil memeluk terompet. Horor banget kalau ia sempat meniup.

      Delete
  2. iya itu sempet heboh ya beritanya :) ...

    ReplyDelete