3/07/2020

Cara Bersyukur Di Usia Lima Puluh Tahun

Bagi kebanyakan wanita usia lima puluh tahun merupakan momok. Apalagi pemuja fisik. Beberapa tahun lalu,  saya masih berusaha  menolak kondisi kulit dan rambut. Terutama rambut dengan cara disemir. Sekarang sudah setahun lebih saya tidak menyemir rambut saya. Putihlah pasti. Saya bersyukur dengan kondisi saya demikian.  Berarti setiap bercermin  tanda kasih sayang Allah, bahwa itu warning. siap-siap menuju perjalanan berikutnya. 

Bagaimana dengan kulit? Kalau mulai berkerut wajar. Cara saya bersyukur dengan cara menjaganya. Makan buah dan sayur-sayuran. Memperbaiki ibadah, pola tidur dan pola pikir. Bersyukur setahun ini saya mengenal produk HNI HPAI, yaitu Day Cream, Night Cream, Sabun Kolagen, Sabun Propolis, Sabun Madu, Minyak Zaitun, Spirulina, Gamat, Minyak Herba Sinergi, dan Pasta Gigi Herbal.  

Setahun ini saya menggunakan Day Cream setiap harinya. Biasanya saya menggunakan pada pagi hari sebelum bekerja. Kalau mandi untuk wajah saya menggunakan sabun Kolagen. Alhamdulillah tidak membuat kulit saya kering. Pernah saya mendokmentasikan work shop pembuatan sabun cuci dari minyak jelantah yang masih bagus, di sekolah tempat saya bekerja. Ibu Tia, pemateri mengungkapkan sabun tersebut khusus untuk sabun cuci. Kalau untuk sabun wajah dan badan biasanya menggunakan minyak zaitun atau minyak matahari. Minyak tersebut tidak akan membuat kulit kering. Nah wajar kalau ada sabun berharga premium karena memang bahan dasarnya premium.
Tapi kalau sabun Kolagen  saya potong kecil, jadi tetap sama saja kan harganya. jadi murah. 

Untuk badan saya menggunakan sabun propolis kadang sabun Madu. Nah  kelebihan sabun ini, bisa juga untuk wajah. Kulit tetap terasa kenyal dan tidak kering. 

Kalau untuk jerawat saya menggunakan Minyak Herba Sinergi kadang juga Pasta Gigi Herbal Mint. Cepat kering. Saran saya  coba dulu pada satu jerawat, kalau cocok baru teruskan. Gak tahu saya kok setiap jelang haid  masih berjerawat. padahal umur saya Maret ini sudah lima puluh tahun.

Kalau lagi rajin saya masker menggunakan Spirulina dengan putih telur atau zaitun atau cangkang kapsul HNI. Untuk menjaga dari dalam saya konsumi Gamat atau Spirulina.

Dulu saya masih rajin menggunakan Night Cream HNI, sekarang sudah tidak. H h jangan ditiru ya. kalau mau paripurna harus rajin.

Begitulah cara bersyukur ala saya. Kalau mau tahu lebih jauh produk-produk tersebut wa.me/6287815055193





No comments:

Post a Comment