4/21/2014

KALAH DAN MENANG

Tulisan ini sebagai bentuk rasa syukur bukan sebuah pamer. Telah banyak kalah dialami. Tujuan ikut lomba menulis bukan hasil yang didapatkan namun proses menuju pencapaian.

Rasanya tulisan masih sangat kurang bagus. Kalau berpikir positif tentu perasaan dan fakta tersebut diiringi dengan usaha. Bila perasaan negatif dipupuk hasilnya adalah writer's block dan putus asa. Kok tidak bagus-bagus ya. 

Masalah menang atau kalah. Bila semua usaha sudah dikerahkan hasilnya adalah Allah sebagai pemberi rejeki. Kalau feeling kita kalah sedang Allah memilih memberi rejeki . Mengapa harus ditolak? Siapa yang mau menolak rejeki. Sedangkan menurut kita akan menang ternyata tidak. Itu peran Allah juga dan kemampuan menulis.  Biasanya saya senang melihat blog-blog yang juara, mempelajari dan mencoba menerapkan semampu mungkin. 

Paling nyaman niat menulis adalah berbagi. Niat itu membawa kearah rendah hati bukan rendah diri dan menjadi pembelajar sepanjang hayat. 



Menang dalam lomba ini  https://www.facebook.com/wmmandiri/posts/615990248470581
dan mendapatkan Samsung S4 seperti Cinderella menemukan pangeran berkuda. H h tidak terbayang emak-emak yang pernah berjualan di pasar malam beberapa tahun lalu menginjak lantai Bank Mandiri Pusat. Pengusaha bukan. Nasabah bukan. 

Teringat ketika hadir dalam acara #WMM, niatnya karena diajak Emak-Emak  Blogger lomba foto komunitas. Tidak tahu ada acara lomba blog. Pokoknya merekam, menulis (saat itu deviceku lagi bermasalah) jadi manual menggunakan pulpen dan buku. Sayang sekali bila datang pada acara terus tidak ditulis. Entah kapan upload-nya. Penting dokumentasikan dahulu.  Dari niat ingin berbagi eh malah dapat durian runtuh. 

Terima kasih Bank Mandiri. Great! Semangat mengajak semua orang  berbuat sesuatu untuk negeri ini. 

2 comments:

  1. gadget udah dipake pas ke summarecon kemaren, ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak. Bunyinya tis gratis kata mak Tanti. :D

      Delete