9/12/2015

Visit Asuransi Astra

Sudah lama tidak cek email padahal HP sering tidak jauh dari badan.  Ups ada undangan dari Asuransi Astra. Dalam rangka ulang tahun yang ke 59. Perusahaan ini mengundang komunitas, blogger, dan jurnalis. Undangan hari Jum'at sore pukul 15.00, 11 September 2015. Bertempat di gedung Asuransi Astra di jalan Simatupang kav 15 Jakarta Selatan.

Rundown acara pertama adalah menjelajah kantor. Pertama di Garda Center bagian penerimaan klaim asuransi. Kedua bagian Garda Center. Ini ujung tombak. Bagiannya inbound, out bound, dan QA.bagian  Inbound ini menerima aduan by phone. Outbound dibagian sosial media. 

Ruang lain yang menarik adalah ruang cooling down. bila agen ada problem masuk ke ruang ini. Tidak mudah  menerima bermacam-macam aduan klien. Perlu kondisi mental yang prima selain badan yang sehat tentu. Ruang bertema dengan wallpaper bernuasa pantai ini membawa efek menenangkan. Kerja rasa liburan terus menerus.
Ada ruang locker. Seperti kebanyakan call center Hp diletakkan di lemari besi tersebut. Widih selama 9 jam tidak pegang HP. Zaman sekarang. Itu demi nasabah mereka rela tidak pegang HP. 


Beranjak dari ruangan itu kami kami kebagian Garda Siaga dan armadanya. Ini serba kendaraan. Dari mobil gendong, mobil derek, motor, mobil Hilux hingga mobil Ambulance. Mobil gendong ada fasilitas untuk mobil yang bannya sudah tidak berfungsi. ada juga untuk mobil ceper. Mobil ini juga mengangkut mobil matic. Mobil derek berfungsi seperti kebanyakan mobil derek yang lain. Untuk di jalan tol biasanya karena sudah ada dari jasa marga. garda Oto biasanya janjian dengan pelanggan di pintul keluar yang terdekat. Mobil derek tersebar di berbagai titik di Jakarta Untuk kendaraan bermotor digunakan pertolongan pertama. Pelanggan didatangi terlebih dahulu, dilihat kondisinya. Tentu by case. Mobil Ambulance digunakan untuk garda medika. Mobil Hilux berfungsi menarik kendaraan dari dalam basement, mengangkat perahu karet. Jumlah mobil ini ada dua hanya ada di Jakarta. 

Acara berikutnya sharing session. Dibuka oleh PoM Singer (saya kira Pop Singer) beranggotakan karyawan Asuransi Astra dari berbagai section. Suara dan musik tidak kalah dengan profesional. Mereka latihan saat jam istirahat. Disambung dengan welcome speech oleh pak Eri Widiatmoko EVP Asuransi Astra. Acara Visit asuransi Astra dalam rangka hari Pelanggan Nasional, Ulang tahun Astra tanggal 12 September.



Pak L. Iwan Pranoto lebih panjang mengungkapkan bagian-bagian dari Asuransi Astra. Sejarah asuransi secara singkat. Awalnya adalah asuransi Buana. Mencover Tanpomas dan Air Asia. Tahun 1995 Garda Oto lahir. Disusul 2008 Garda Medika. 2015 lahir Garda syariah dengan produk bernama Sharia.




Ia juga mengungkapkan tentang program karyawan I'm sEXy pada tahun ini. EX merupakan excelent. Ini dilakukan untuk melakukan yang terbaik bagi pelanggan. Tahun lalu Snya yang besar akronim dari Simple. 

Ada video tentang karyawan Garda Siaga yang bercerita saat rumah  kebanjiran ia harus tetap bertugas. Karena kendaraan tidak bisa lewat maka ia menggunakan sepeda. Perjuangan yang luar biasa untuk menciptakan peace of mind pelanggan.


Selamat Ulang tahun Asuransi Astra. Semoga dapat melakukan yang terbaik untuk pelanggan. 

No comments:

Post a Comment