6/30/2016

Cetaphilexperience: Cetaphil Gentle Skin Cleanser


Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Masih puasakah teman? Kalau perempuan pasti ada saja bolongnya. Bulan puasa kulit kita cenderung kering karena kurang minum air, kurang tidur, apalagi kalau tidak suka buah.  Ramadhan ini saya mencoba Cetaphil gentle skin cleaser. Sebelum mencoba saya bergerilya ke blog teman-teman sampai mlototin youtube bule baca juga komentar-komentarnya. Alhasil dengan mencoba pada anak kecil dan ia sendiri aman. Ada yang bilang mengandung zat yang menyebabkan kanker.  Untuk orang hamil aman juga. Saya baca di web cethapil di bagian expert advice orang hamil harap berhati-hati dengan produk yang menganduk Retinoids, Salicylic Acid and Hydroquinone





Yuk ambil kaca pembesar untuk melihat apa saja yang termuat dalam kemasan. Pertama yang saya lihat adalah no POM yaitu 11130700077. Saya isikan pada aplikasi cekBPOM. Taraa keluar tanggal terbit, kemasan yang terdaftar, bentuk sediaan. Jadi kalau sudah keluar ijin dari BPOM aman ya. Hanya kompisisinya kosong. Barangkali terbatas karena diaplikasi.



Di bawah nama produk dari Kanada ini ada kata-kata  Every Age, Every Stage (ideal untuk semua kulit, bisa untuk wajah dan badan), dan Every Day. Pas gak ya dengan cetaphilexperience saya berikut ini?


Saya 46 tahun dengan kulit kering dan berminyak pada daerah T. Saya mencoba di pipi kiri dan kanan. Petunjuk pemakaiannya bisa dibilas dengan air atau dibersihkan dengan handuk. Hasilnya ketika saya membersihkan dengan tisu (tidak dengan handuk) awalnya seperti masih ada. Lama kelamaan yang saya rasakan lembut, tidak perih di kulit, warna kulit tidak merah. Sedangkan di pipi kiri saya bilas menggunakan air. Sama dengan pipi kanan kecuali terasa perih sedikit dan panas. Apakah kondisi kulit saya sedang bermasalah di pipi kiri? Mungkin iya. Kalau timbul alergi tentu kedua pipi tersebut akan menimbulkan reaksi yang sama. Untuk penggunaan jangka panjang saya belum tahu bagaimana efeknya. Untuk penyembuhan dari jerawat juga saya tidak tahu. Karena wajah saya sedang tidak. Saya akan coba dengan anak remaja saya. Tentu hasilnya tidak instan.



Anak laki-laki saya berusia hampir 17 tahun. Dari kecil kulitnya sensitif dan berbakat alergi. Di pangkal lengan atasnya ada bentol kecil banyak, seperti jerawat batu. Kata dokter itu sejenis kutil. Saya belum menidaklanjuti. Setelah menggunakan Cetaphil yang ia merasakan efek emollient, kulit terasa lembut. Tidak ada keluhan  pada kulit. Oh iya, ia membersihkan dengan kapas.  lebih senang diseka dengan air. Agak lama ia membersihkan karena lebih banyak menuangkan formula. Produk yang dapat penghargaan dari industri kecantikan dan komunitas kesehatan ini,  tidak mengandung sabun, PH-balanced dan juga tidak mengandung wewangian. Dermatologist merekomendasikan. Saya lupa apakah anak saya dulu pernah menggunakan produk ini karena dokter anak meresepkannya. Mengingat produk ini sudah ada sejak 1947.  

Saya masih menyimpan medical record berupa buku.  Bila pindah dokter masih bisa diketahui apa saja obat yang dikonsumsi anak. Sayangnya rajinnya sampai mereka usia balita. Setelah itu lewat mengandalkan medical record klinik langganan kami.

Kandungan produk
Purified water
Cetyl alcohol
Propyline Gycol
Sodium Lauryl Sulfate
Stearyl Alcohol
Methyl Hydroxybenzoate
Propyl Hydroxybenzoate
Butyl Hydroxybenzoate

Pada kemasan ada tanda segitga dengan angka 2  di tengahnya dan di bawahnya ada HDPE (high density Polyethylene). Plastik ini dari botol sejenis yang digunakan oleh tupperware, botol minum anak, galon air minum. Lebih tahan panas, lebih kuat, keras, dan buram.  Aman terhadap kandungan produk karena mampu mencegah reaksi kimia. Hanya untuk sekali pakai karena ada zat antimoni trioksida yang terus meningkat.

Cetaphil di Indonesia diimpor oleh PT.  Metro Drug Indonesia dari Galaderma Australia PTY.LTD. dan dibuat di Kanada. Produk bermacam-macam antara lain cleanser, moisturizers, protection, dan special care. Nah yang terakhir ini ada produk khusus yang berjerawat namanya Oil Control Foam Wash. Untuk Ukuran yang tersedia jenis Gentle Skin Cleanser 250 ml, 1 l. (saya lihat di E.Commerce ada ukuran 125 ml, 500 ml)

Bisa dibeli pada jaringan tersebut di atas. Juga rumah sakit dan klinik tertentu. 

Rasanya menyenangkan ada teman baru yang menjaga  kulit saya. Tak hanya bulan Ramadhan, Lebaran, juga menemani saya sebagai ibu rumah tangga, blogger yang sering bepergian dengan berbagai macam kendaraan, motor, komuter, Trans Jakarta, bus kota,dan angkot. Serta keseharian memfoto kegiatan anak-anak  di sekolah. Mereka juga sering belajar di luar kelas. Plus  aman karena sudah terdaftar di BPOM.

Produk ini juga sangat berguna saat mudik. Bila tidak  menemukan air dalam perjalanan yang macet, tetap dapat membersihkan  wajah dan badan.

4 comments:

  1. hehehe... terlalu sering di luar, kulit wajah juga jadi cepet kotor ya Mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau belum menemukan kran, sementara wajah sudah 2 cm debunya (lebay) bisa lho membersihkannya pakai Gentle Skin Cleanser

      Delete
  2. produk ini aman banget ternyata ya, jadi pengen cobain juga. makasih infonya mba Tri...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama. Untung hadir acara BPOM kemaren jadi ngerti CekBPOM, terus kalau ada ripiu produk begini jagi lebih yakin.

      Delete