12/26/2012

Tahun 2012

Tahun ini adalah tahun remukredam namun mendewasakan. Tiba-tiba aku merasa punya ayah dan ibu, kakak dan adik, anak-anak yang banyak. Dari mereka aku belajar bijaksana, banyak pengetahuan tentang hidup, menyayangi diri dan sesama, mengenali diri dan orang sekitar. Mengenali perbedaan bukan untuk saling menghancurkan namun saling berdampingan. Belajar memaafkan untuk membangun kehidupan yang pasti: akhirat. 

Inikah berguru pada alam itu ya Allah. Kau ajarkan aku sesuatu tentang makna hidup. Agar  aku bukan orang yang merugi. Melihat, mendengar, merasa, berjalan, menyentuh kehidupan, dengan baik.  Ketika aku merasa semua adalah sulit dan tangis. Kau dengan mengatakan hal itu mudah: asal mau berusaha dan belajar.

Kau sediakan Al-Qur'an dan Hadits untuk ditadaburi. Bahkan kadang dari awan-awanMu, dari tumbuhan-tumbuhan, dari yang tak terlihat oleh mata, dan semua yang ada di alam kau sediakan untuk hamba-hambaMu, tak terkecuali.

Kau amat dekat daripada apapun dan siapapun bagi hamba yang mendekat dan tak lelah merasa dirinya belum sempurna untuk sebuah surgaMu. Kau syaratkan jangan setitikpun di hati sebuah noktah. 

No comments:

Post a Comment