10/08/2015

MANFAAT KARTU XL DALAM KEHIDUPAN SAYA

Saya menggunakan kartu XL sekitar 6 tahun. Dengan nomor hanya 10 digit. Banyak yang sudah saya rasakan manfaat kartu Xl keluaran provider Xl Axiata ini. Pekerjaan saya, kegiatan hobi dan kehidupan sehari-hari tidak terlepas dari kartu ini.

Kecepatan Browsing
Saya menggunakan email sebagai alat untuk komunikasi baik ketika dalam pekerjaan utama maupun side job saya. Pekerjaan saya di bagian dokumentasi di sebuah sekolah. Pernah mencetak foto di tempat cetak foto ada file yang tidak saya copy di flash disk. Untung saja  saya pernah mengajukan foto tersebut via email. Jadi tidak perlu balik ke sekolah untuk mengambil foto tersebut. Saya teruskan ke email berisi foto ke tempat cetak foto. Hemat waktu dan tenaga. File foto yang lumayan besar ukuran imagenya  bisa terkirim dengan lancar. Kadang juga  melihat web foto menggunakan handphone saya. Mustahil bisa saya lakukan bila tidak didukung kecepatan internet yang tinggi.

Mobile Spot
Kadang-kadang saya menghadiri acara blogger.  Sering ada live blogging. Panitia sudah menyediakan wifi untuk memudahkan peserta lomba. Saya sudah menyiapkan diri untuk hal-hal yang tidak terduga.  Benar saja pernah disuatu lomba ketika saya sudah siap mem-publish tulisan di blog, jaringan wifinya bermasalah. Untung saja handphone saya menggunakan Xl. Handphone dan paket XL yang saya gunakan mendukung.

Diwaktu lain saya merasa beruntung karena saat terdesak. Perlu upload foto diweb foto dengan segera sementara jaringan internet di kantor  sedang dalam perbaikan. Pekerjaan itu bisa diselesaikan dengan baik dengan cara membuka mobile spot dan laptop saya bisa menggunakan internet.

Coverage Area
Bulan Ramadhan tahun ini saya berkesempatan mengunjungi ibu saya di Kalimantan Selatan.  Walau saya penduduk asli Kalimantan Selatan masih saja ada tempat yang tidak pernah saya kunjungi. Karena separuh hidup saya tinggal di pulau Jawa. Karena liburan kali ini panjang, saya bisa mengajak keluarga  ke Sungai Danau Hulu Sungai Utara.  Sekitar 4 jam waktu tempuh perjalanan. Sayangnya adik sepupu yang menjadi driver kami tidak mengenal tempat tersebut. Untung saja handphone saya ada GPS dan disokong oleh sinyal XL yang kuat. Meski jauh dipelosok  Google Maps saya berfungsi baik hingga tujuan. Kami tidak tersesat.


Harga
Untuk harga meski di atas provider lain. Saya kira  sesuai dengan manfaat yang saya peroleh. Manfaat itu antara lain memungkinkan saya bisa berkomunikasi dengan suami saya melalui voice WA. Tidak menggunakan pulsa telpon. Jadi bisa dikategorikan murah juga bukan.


Berkait dengan ini XL mempunyai tawaran yang menarik seperti paket telpon, paket sms, paket internet.  Jadi ingat jaman menggunakan sms. Saya sering menggunakan paket ini. Karena pernah menjadi penghubung ibu-ibu pengajian di masjid. Karena jadwal tidak tetap kadang hari Minggu atau Saptu. 

No comments:

Post a Comment