5/26/2014

Rute Tanah Abang

Rute yang biasa aku lalui dari Tanah Abang  pulang ke rumah biasanya Karet terus naik flyover turun di jalan Dr. Satrio puter balik perumahan menteri tembusnya Balai Kartini.

Nah Saptu  24 Mei 2014 kemaren dengan pedenya aku naik jalan layang  wow keren banget pemandangannya indah banget berasa dimana ya naik motor di jalan layang terus pemandangan kiri kanan pencakar langit. Tetapi perasaan takjub itu berhenti...naaah kok panjaaang sekali tidak turun-turun. Terus kok tidak ada motor yang lewat.

Ha ha ha geli sekali. Pasti Mak satu ini melakukan kesalahan lagi. Rasa-rasanya aku tadi tidak melihat ada rambu motor dicoret dan ada satu motor yang naik di jalan layang ini. Sejak flyover diresmikan 30 Desember 2013 aku belum pernah mencoba lewat dan juga tidak pernah membaca tentang hal ini.

Bingung juga kalau salah jalan di atas begini. Mau turun, tidak mungkinlah. Masa iya mau loncat. Untung saja jalanan sepiiii banget. Turun-turunnya di jalan Casablanka. Hah. Jadi jauh sekali.

Setelah itu agar sampai ke Jagakarsa ada tiga pilihan lurus berarti naik flyover lagi arah Jatinegara (kalau pilih jalur ini akan muter-muter dulu sampai Jagakarsa. Putar kanan lewat kolong jembatan layang ke Kuningan. Ambil jalan kiri  jalan Dr. Saharjo. Putar baliknya lumayaan jauh.

Harus punya rute jalan yang lebih singkat. Kalau dari Tanah Abang alternatif pertama lewat jalan Jati Bundar, Jl Aipda , Gatsu. Pilihan kedua lewat Karet, Penjernihan. Jl S. Parman. Rute ketiga Jalan Kebon Kacang Raya, Jl Sudirman. 


Kesalahan itu membuat orang belajar lebih dalam lagi. Kalau mau...

No comments:

Post a Comment