10/22/2014

KEBAPAKAN

Saya ingin membeli pisau plastik. Sayangnya habis. Walau begitu saya mendapat sesuatu  dari karyawan toko. 
Karyawan A bicara pada karyawan B. Sambil melihat handphone. Rupanya ia membaca sesuatu.
"Mau ganteng? Minum kopi!"
Dalam hati saya ngakak. Lha apa hubungannya. Trus kalau ibu-ibu semacam saya yang agak kebapakan ini, jadi ganteng jugakah kalau minum kopi?


Hari berikutnya, suami seolah membaca blog saya. Ketika saya meminta tolong untuk menutup ventilasi menggunakan palu. Ia menolak. Heuu. Memang enak. Sudah lama tidak menggunakan alat-alat itu. Biasanya jadi istri yang manja. "Abi...tolong."

Iya sih kebapakannya cuma kalau menggunakan sepatu atau lupa duduk sopan.  Secara pekerjaan sehari-hari seperti membenarkan genteng, bekerja dengan palu. Saya angkat topi dengan laki-laki. Memang laki-laki dan perempuan diciptakan Allah untuk saling melengkapi.

2 comments: