9/19/2012

SEPELE


19 September 2012

  SEPELE

“Ummi , Ummi!” Lazua berlari menemuiku
“Aku menemukan lalat di teras. Ummi bagaimana cara lalat makan, apakah dengan menghisap?”
Dalam benakku ih adik kok memikirkan hal sepele seperti itu. Aku tak mau mengucapkan kepadanya karena ia akan berhenti bertanya.
Walau sepele ternyata aku tak tahu pasti jawabannya.  Aku sanksi kalau jawabannya dihisap, terus terang itu suatu hal baru baruku, aku pikir lalat ya makan seperi manusia menggigit makanannya. Maka dengan seksama aku mengambil jurus mengetik google. Keluarlah  blog ini http://destination-heavenindonesia.blogspot.com/2008/12/cara-lalat-makan.html

Lalat merupakan insekta yang unik bila dibanding dengan jenis insekta lain. Yang membedakannya adalah cara makan lalat yang meludahi makanannya terlebih dahulu sampai makanan tersebut cair. Setelah cair, makanan disedot masuk ke dalam perut. Hal ini disinyalir dapat memudahkan bakteri dan virus turut masuk ke dalam saluran pencernaannya dan berkembangbiak di dalamnya.

                Hiii, bagaimana makanan yang dihinggapi lalat ya, selain kaki-kakinya yang menclok sana-sini  ternyata kalau ia makan juga membawa mudharat.
                Jadi yang sepele bukan berarti tak berarti. Pengetahuan sekecil apapun akan membawa manfaat bagi kehidupan. Terimakasih dek pertanyaanmu hari ini. Tak hanya pengetahuan,  banyak hal sepele bagi dirimu tetapi bagi orang lain amat berarti/ besar, baik bicara, sikap, tingkah laku, pertolongan, dan masih banyak lainnya baik yang positif maupun negatif. 

No comments:

Post a Comment