9/22/2014

Mak Irits

JudulMak Irits : Cinta Gratisan, Potong Harga, Beli Satu Dapat Lima!  
No. ISBN602286013X 
PenulisRahmi Aziza 
PenerbitAnak Kita 
Tanggal terbitJuli - 2014 
Jumlah Halaman132 
Berat Buku-
Jenis CoverSoft Cover 
Dimensi(L x P)-
KategoriRomance 
Bonus
Text BahasaIndonesia ·




Irit dalam kamus Besar Indonesia adalah hemat dan tidak boros. Kata irit bisa  mengandung kata negatif bila dilakukan dengan salah, tidak etis, dan berlebihan. Seperti detail buku tersebut di atas adalah hasil copy paste dari buku kita.com. Alasan karena Mak tidak mempunyai banyak waktu masak,  membimbing anak, kerja sementara juga ingin menulis. Lalu men-copas tanpa menyebutkan sumber.  Atau yang dilakukan seperti Mak Irits di bawah ini.  Senyum-senyum saya pernah melakukannya. Cuma tetap membeli (eh dapat gratisan juga).  Ceritanya di sini
Sumber Facebook Mak Irits

Mengandung kata positif jika dilakukan dengam tepat misalnya kalau memang tidak mempunyai dana yang cukup harus benar berhitung. Misalnya ingin belanja ke Supermarket/pasar harus menulis daftar belanja, kemudian belajar menahan diri untuk tidak membeli yang lain. Kalau tidak bisa kejadian seperti yang ada di komik Mak Irits. Sudah niat untuk membeli beras eh malah membeli yang lain. Gagal ngirit. Sampai rumah baru sadar. Senyum-senyum sendiri pernah kejadian pada saya tetapi barang lain.

Banyak cerita yang diungkapkan Rahmi Aziza, tentang irit mengirit akhirnya malah ngorot. Kadang juga ngenes. Para mak kudu membaca komik ini. Karena hal-hal kritis  diungkap penulis dengan kocak. Menasehati tanpa menggurui. Hiduplah para mak yang sudah menjadi menteri keuangan, atau manajer para anak dan suami. Tidak hanya harus belajar tentang mengatur uang, mengelola waktu, namun juga membuat tindakan tepat agar selamat perekonomian rumah tangga. 

Wuaah gagal fokus, tulisan ini mestinya diikutan GA Mak Irits tetapi sudah lewat waktunya, semestinya tanggal 21 September. Saya belum bisa mengelola waktu dan belum punya skill menulis dengan kecepatan 100 km/jam.  






7 comments:

  1. Duh sayang ya Mak, tulisan yg bagus ini ga sempat diikutkan GA

    ReplyDelete
  2. Yaaah, belum berjodoh ya Mak sama GAnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetapi tetap bermanfaatkan. Walau tidak ikut bisa ikut lomba yang lain. Mengejar target baca dan review.

      Delete
  3. Waah kelewat ya Makk, tapi gapapa tetep diposting ya hihi.. makasih untuk tulisan yang keren ini yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayanglah kalau hanya dipendam. Apalagi komiknya jempol.

      Delete
  4. Pengen banget beli... nabung dulu deh. :)

    ReplyDelete