7/14/2014

OBH COMBI: BATUK ITU GANGGU

Beberapa tahun yang lalu, dari batuk yang saya anggap sepele berkembang menjadi sakit telinga dan akhirnya saraf punggung terjepit.
Jadi penyakit sekecil apapun jangan sepele. Anak dan suami saat ini batuk, beruntung diundang Combiphar lewat Mak Nunik. Alhamdulillah menambah pengetahuan dan menyegarkan kembali tentang 'penyakit' ini. Jadilah tanggal 11 Juli 2014 bertempat di Resto Beautika SCBD Lot, 8, Jl Jend. Sudirman Kav 52-53 Jakarta, saya hadir.  

Combhiphar dalam hal ini diwakili Ibu Aryana Jasiman, Senior Brand Manager OBH Combi mengajak masyarakat luas untuk tidak menyepelekan batuk dengan cara menggunakan masker dan memilih obat batuk yang aman, alami dan terpercaya.
Aryana Jasiman, Senior Brand Manager OBH Combi

Kegiatan edukasi dengan tagline Batuk itu Ganggu diselenggarakan di Jakarta dan Bandung selama bulan Juni - September. Masyarakat diberikan  pemahaman dasar menegenai batuk dan penyebabnya. Batuk bukan  penyakit (selama ini saya salah dong). Batuk merupakan sebuah gejala, reaksi normal untuk mengeluarkan benda asing dari dalam tubuh. Bila tidak ditangani sejak awal mengakibatkan demam hingga menimbulkan inflamasi jalur pernapasan atas akut dan menular.

Oleh karena itu selama batuk diharapkan menggunakan masker. Dokter Carlinda Nekawaty menyarankan masker hanya digunakan satu kali pemakaian saja. 

Beberapa faktor penyebab batuk 
1. Konsumsi makanan berminyak, berlemak, seperti goreng-gorengan. Hal itu menyebabkan iritasi pada     tenggorokan atau saluran pencernaaan. 
2. Ada Iritasi
3. Alergi, untuk orang tertentu tidak bisa meminum minuman dingin.

Lebih lanjut dokter memberi tips untuk batuk ringan, penanganannya mudah. Cukup minum air putih yang banyak, istirahat, dan makan makanan yang bergizi. Satu lagi, air hangat dicampur dengan madu bermanfaat mengurangi batuk. 


Bahan Alami

Dalam kesempatan buka bersama tersebut dokter Carlinda juga menyampaikan bahwa Succus Liquorice adalah bahan alami untuk mengatasi batuk. Bahan yang telah dipercaya selama bertahun-tahun (sejak 2000 tahun yang lalu). Succus Liquorice merupakan anti radang/anti inflamasi. Bekerja bisa sebagai ekspektoran (obat yang bisa membantu mengeluarkan dahak) dan antitusif (senyawa yang bekerja menekan pusat batuk) untuk batuk kering.

Aryana menambahkan dalam OBH (obat batuk hitam) ada kandungan Licorice tidak menimbulkan efek samping dan rasanya dapat diterima. Secara ilmiah kandungannya


Dr Carlinda Nekawaty, Medical Manager Combhipar
Usai acara bukber, fotber dulu







No comments:

Post a Comment