8/25/2013

Dancow Learn and Explore

Catatan 7 Juli 2013


Sudah dua minggu anak-anak libur. Di rumah saja. Mereka tidak meminta jalan kemana-mana. Menguntungkan bagi kantong Ummi tetapi kesempatan untuk meng-edukasi mereka tidak. Banyak kan tempat hiburan edukatif. Kebetulan teman di Kumpulan Emak blogger menulis acara Learn and Explorer yang diselenggarakan oleh Dancow Nestle. Huray. Bisa beli susu, mengajak Lazua senang-senang sekaligus belajar. Hari ahad kami pilih waktu untuk berangkat setelah pembahasan hasil asessmen Lazua di Sekolah Tetum Bunaya. 



الْحَمْدُلِلَّهِرَبِّالْعَالَمِين Lazua diterima di kelas Langit sekolah tersebut. Aku mengajak Ab dan abang Qowi jawaban mereka adalah gelengan. Jadi hanya dengan Lazua dan Azra aku berangkat. 


Motor diparkir dalam Ragunan pintu utara (bukan pintu utama, ada pintu khusus untuk parkiran busway) Azra yang jarang naik busway mata berbinar. Hanya saja jahilnya kumat. Menggoda adiknya. Hmm kalau Umm punya kumis kayak Ab, Umm plintir deh agar Azra tahu Umm marah, tanpa Ummi bicara. 

Rute busway dari Ragunan



Kami naik busway koridor 6, turun  di Kuningan Timur pindah  koridor 9 (Pinang Ranti-Pluit) Turun di halte Tomang Taman Anggrek. Karena hari Ahad, enak sekali naik busway.  Kosong sampai di Mall. Dulu aku pernah datang kesini lewat parkiran. Kata temanku. Kalau MTA harus ingat pintu keluar supaya tidak kesasar. Nasihat itu aku ikuti. Pintu masuknya aku hapal di kepala.  Sekalian mengasah daya ingat. Akhir-akhir ini perangkat yang serba memudahkan membuat aku malas untuk mengingat.

Gaya apa seh Dek
Deeuh Ummi belum bisa mfoto ya Dek?



ATM

Dompet belum isi, takutnya beli Dancow harus menggunakan uang kartal. Tanya beberapa orang tidak jelas. Baca peta lokasi  juga tidak betul. Akhirnya ketika mencari ATM bertemu dengan lokasi Learn and Explorer. Penuh. Pagi tadi saja antri kicau Mak Mira di twitternya. Bertemulah dengan mbak pendata pengunjung. OO Dancow 5+ laris manis, stock di gerai habis. Kebetulan yang manis. Tak perlu menenteng pulang, mereka berjanji akan mengirim ke rumah. Cuma membayarnya harus pakai usaha, mesti cash. Ketakutanku tadi terbukti. mestinya tak berpikir seperti itu. Tak apalah jadi tahu tempat ATM. Dicari-cari dari tadi kumpulan ATM itu dekat dengan Dancow Learn and Explore (ternyata).

Zona Jurassic


Lazua sudah tak sabar ingin segera bertemu dengan dinosaurus.  Sambil menunggu proses pembelian tiket ia dan kakak minum susu. Glek.Glek. Lahab (maksudnya lahap) sekali. Akhirnya mendapatkan tiket. Senangnya dapat tiket dan jurnal. Azra baca peta dan diskusi dengan adik. Pilihan pertama zona Jurassic. Terhapus sudah kangennya dengan Mr T-rex,nya 


No comments:

Post a Comment