8/30/2013

Sabar Syukur Ikhlas

Kegiatan menulis di blog secara intens aku lakoni setahun ini. Aku mendapatkan pekerjaan dari kegemaran menulis . Dulu aku iri (Irilah dengan positif) sama temanku ia bekerja dekat rumah. hanya berjalan 5 menit sudah sampai. Bebas polusi, bebas macet, tak habis waktu di jalan. Alhamdulillah pekerjaan seperti itu aku dapatkan sekarang.

Segala puji Bagi Allah. Pimpinan tempat aku bekerja memberi ruang untuk aku belajar sebanyak-banyaknya (tak hanya aku, semua karyawan diberi kesempatan mengembangkan diri). Aku masih boleh ngeblog termasuk hadir pada acara yang mengundang blogger. Tentu saja aku mempertimbangkan waktu kegiatan ngeblog,  agar tak mengganggu waktu bekerja. 

Kata adik perempuanku (padahal bukan saudara kandung tetapi sudah sangat dekat) "Kak biasanya kalau sudah menang akan orang akan berhenti menulis." Ternyata rumus itu tak berlaku padaku dik. 

Aku ikut lomba menulis Tupperware Home Fair. Walau jauh di di Mall Taman Anggrek, langkah tak surut untuk   mencari data. Sangat meriah. (baca juga) Keesokkan harinya, anak-anak ku ajak sepulang acara halal bihalal Kerukunan Warga Kalimantan Selatan (KWKS) di BPPT Thamrin. Ketika dalam taksi menuju lokasi acara aku mendapat telepon: mendapatkan undangan untuk hadir pada acara pengumuman.

Lazua dan Azra mau sholat Ashar kebagian laki-laki. Aih lucu (baca: girang banget) melihat mereka melakukan itu. Kalau di rumah kadang kalau sudah asik dengan kegiatan mereka lupa untuk sholat. Aku selalu bilang malulah pada Allah yang begitu banyak memberi nikmat. 

Seperti acara Dancow  beberapa waktu lalu mereka meng-eksplore booth-booth yang tersedia. Ajaibnya ketika di Taksi, Lazua bilang Ummi belikan aku baju ya. Eeh ternyata ia dapat kostum Tiwi, pakaian itu harus dipakai ketika ia berkeliling naik jerapah kecil (apa namanya ya).

Ketika pengumuman lomba-lomba. Deg. Ada haru. Tulisanku belum sempurna tetapi dapat apresiasi oleh orang lain. Aku tahu pada setiap ujung kekalahan (sudah berkali-kali kalah) Allah akan memberikan kejutan. Bukan masalah menang atau kalah dalam menulis dan hidup. Hal yang terpenting adalah berusaha dengan sabar melakukan setiap kegiatan seoptimal mungkin, hasilnya terima dengan syukur dan ikhlas.

Ketika aku menerima hadiah dari Tupperware anak-anak senang. Semoga mereka mengingat perjuangannya. Terima kasih Tupperware banyak memberi pengalaman untuk anak-anakku. 






No comments:

Post a Comment