11/01/2012

CANTIK JIWA CANTIK RAGA





CANTIK JIWA CANTIK RAGA

Jika cinta itu sederhana. Mengapa sulit kau mengatakannya,”  aku bergumam sambil memandangi wajah yang sedang melambung dalam mimpi, di tengah malam  hanya terdengar sesekali sisa hujan terkena kaleng. Ting. Kutelusuri setiap kerut wajahmu . Entah berapa kerutan yang kusumbangkan pada wajah ganteng itu. Iseng tanganku menyentuh pipi yang sedikit chubby. Pelan-pelan takut membangunkan.
Aku membalikkan badan. Telentang. Memandangi internit. Pada pinggirannya ada noda kecoklatan. Aku angkat tangan ke atas. Tampak kulit mulai kusam dan antara punggung tangan dan lengan berbeda warna. Usia mulai memakan raga yang kumiliki. Ada ketakutan kau berpaling kepada yang lain hanya karena keadaan kulit.
Paragraf di atas pantas kukatakan beberapa tahun lalu. Karena setelah itu aku bersahabat dengan Citra. Aku memakai Citra Youthful Radiance yang terbuat dari madu dan Goji Berry Himalaya.

Aku menggunakan body lotion hanya untuk pagi hari sesudah mandi. Kadang-kadang malam hari bila ingin memanjakan diri aku juga membalur body lotion di bagian tangan dan kaki. Hmmm terasa seperti bidadari (yang baca tak boleh marah! Sabar ya!).
Beruntung  tanggal 1 oktober yang lalu aku menemukan lomba blog detik  dan Citra mengadakan lomba penulisan tentang
“Pentingnya Perawatan Kulit Tubuh  pada Malam Hari”
Aku menjadi tahu, kini Citra mengeluarkan produk perawatan kulit tubuh  malam hari.  Agak sulit  mencari produk ini di daerah tempat tinggalku,  namun  tak putus asa mencari CitraNight Whitening.  Apakah produk ini sangat laku sehingga beberapa toko yang disambangi tidak kutemukan Citra Night Whitening. Namun akhirnya aku mendapatkan juga di sebuah toko besar dekat rumahku.

Biasanya aku malas untuk merawat tubuh di malam hari kecuali untuk wajah. Setelah ada  Citra Night Whitening  berusaha rutin. Menjelajah beberapa blog dan website aku menemukan pentingnya perawatan  kulit tubuh pada  malam hari?
Kadang-kadang kulit seharian terpapar matahari. Di lain waktu  aku mengendarai motor  otomatis kulit bersentuhan dengan udara Jakarta yang berisi asap knalpot membuat kulit lelah dan stress.
Malam hari seharusnya di beri sentuhan body lotion Citra Night Whitening karena pada kulit memiliki daya serap yang tinggi, beregenerasi  dua kali lebih banyak dan kehilangan cair 25 %.  Agar keesokan kulit sehat, bercahaya, tampak muda, cerah, cantik  dan lembut aku memakai krim malam yang membantu melembabkan dan meremajakan kulit. Satu hal yang menggembirakan suami berkata wangiii ketika aku tanyakan aroma Citra yang baru dipakai. Senyum mengembang. Maksudnya dia wangi yang hmmm.
Masuk akal Citra Night Whitening mengandung bahan alami mulberry dan minyak biji anggur.  Aku  menemukan fakta di  Rumah Cantik Citra
-       Kombinasi antara Vitamin B3 dengan Mulberry bersinergi untuk membuat kulit lebih cerah
-        Mulberry atau murbey membantu kulit tampak lebih putih. Selain itu ekstrak Mulberry menghambat kerja enzim tirosinase yang bertanggung jawab untuk pembentukan melanin di kulit. Kandungan buah ini, zat besi, vitamin C dan memiliki   resveratol (sumber        antioksidan) yang tinggi.
-   Minyak biji anggur mengandung antioksidan yang dapat menghambat proses pembentukan radikal bebas.
Dalam Wikipedia di jelaskan biji Anggur mengandung vitamin E, flavonoid, asam linoleat dan OPC fenolik. Sementara manfaat biji anggur banyak sekali antara lain memperbaiki akibat kerusakan ultraviolet pada kulit, melindungi terhadap karsinogen, zat yang dapat menimbulkan kanker dalam jaringan hidup dan suplemen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari/tabir surya.

Biji Anggur sumber foto : http://www.weedil.co.uk/REQUEST-FOR-QUOTATION/Grape-seeds-to-press-grape-seed-oil/4752.html

Minyak biji Anggur. Sumber foto: http://www.amathiasoapworks.com/2011/10/25/grape-seed-oil/
Siapa yang tak mau cantik dan berkulit seperti ketiga gadis grand ambassador Citra Night Whitening, Naysila Mirdad, Gisella Anastasia, dan Noni Annisa Ramadhani (Donita)?  Semua pasti mau namun jangan kecil hati bila kulit kita tak sesempurna mereka. Dengan bersyukur atas pemberian yang Maha Pencipta akan memancarkan cahaya dari dalam. Seperti kata Donita tentang cantik pada acara launching Citra Night Whitening, “Cantik itu sehat jasmani dan rohani, seseorang yang tulus akan keluar aura kecantikannya. Sedang menurut Nay, seseorang yang rajin beribadah akan terpancar kecantikannya walau tidak cantik.

foto diambil dari fashionesedaily.  Sumber foto: http://fashionesedaily.com/blog/2012/10/07/new-product-in-town-citra-night-whitening/


Anak balitaku masih sering minum susu tengah malam. Pernah aku sangat  lelah dan mengantuk  namun tetap berjalan sambil tidur ke dapur, menuang susu bubuk dalam botol dan air. Kemudian menyerahkan kepadanya. Namun apa yang terjadi ia menolak dan menangis. Menurutku banyak tersenyum juga membuat orang terlihat cantik. Berikut kisah lucu dan tragis aku dengan Citra. Semoga bisa membuat tersenyum atau malah menitikkan air mata.
Karena mata terasa berat aku  tidur lagi. Suami  bangun lalu menenangkan dia. Kemudian suami membangunkan, “Ummi, tahu tidak? Tadi memasukkan Citra ke dalam botol susu.”

“Hah!” Aku sangat kaget, tidak tahu bagaimana hal itu bisa terjadi. Kemungkinan besar sebelum tidur  membalurkan body lotion Citra di dapur. Kemudian diletakkan di meja dapur. Tidak  akan terulang lagi deh tragedi tersebut.


Sumber:

http://en.wikipedia.org/wiki/Grape_seed_extract
http://www.merdeka.com/gaya/cara-mudah-merawat-kulit-di-malam-hari.html
http://www.tribunnews.com/images/seleb/view/210281/preskon-citra-night-whitening#
http://fashionesedaily.com/blog/2012/10/07/new-product-in-town-citra-night-whitening/
http://whileyouonearth.blogspot.com/2012/10/citra-night-whitening-incl-official.html



1 comment:

  1. Artikel yang sangat menginspirasi sekali. Cantik jiwa dan raga yaitu dengan sabar, syukur, dan ikhlas. Livcantiksehat

    ReplyDelete